Tuesday, November 8, 2016

CERPEN 2016 - NOVEL SELAMAT TINGGAL SAHABAT

SELAMAT TINGGAL SAHABAT

Pengarang: Jonathan


 “Cerita ini tentang Zell dan Nathan yang bersahabat dari sejak kelas 2 SD. Persahabatan mereka seperti Batang dan Daun yang selalu bersama2. Dan suatu ketika di antara mereka ada yang pergi dan tak pernah kembali  Lagi. Bagaimana Ceritanya Ayo kita saksikan saja Ceritanya.”
 10 tahun sudah berlalu mereka sudah lulus kuliah dan sekarang umur mereka 20 tahun. Mereka tetap bersahabat. Mereka rumahnya bersebelahan dan Zell mau mampir ke rumah Nathan untuk menanyakan kabarnya. Zell mngetok pintu rumahnnya Nathan. “ Halo apa kabar Nathan! sudah lama kita tidak bertemu nih.” kata Zell pada Nathan.  “ Baik Zell, silakan masuk Zell. iya nih lagi pusing mikirin mau kerja apa. lu sendiri bagaimana kabarnya Zell?”  “ Baik juga Nathan. jangan pusing pilih kerja Nathan. Sesuai sama hobi dan kesukaan lu saja.” “ Oh begitu Zell, terima kasih ya sarannya Zell. Ngomong2 kamu kerja apa Zell?”  “ Iya Nathan sama2. gua sekarang kerja nulis novel dan cerpen gitu. Gua suka menulis makanya gua milih kerja jadi penulis saja dan naskah karya gua sudah ada yang terbitin juga.” “ Oh sekarang jadi penulis nih yee selamat ya Zell haha.. gua juga pernah ngirim Naskah ke penerbit tapi di tolak sama penerbitnya.” *Nathan dengan raut wajah sedih. “ ya Nathan terima kasih hehe. oh di tolak. Jangan menyerah Nathan, Tetap berusaha ya Suatu saat nanti, mungkin naskah lu akan di terima sama penerbit.” “ iya Zell gua akan tetap berusaha semampu gua. Makasih ya Zell selalu support gua hehe.” “iya sama2 Nathan, gua kan sahabat lu, gua akan selalu support lu kok. Dan ngomong2 gua pengen pulang dulu ya sudah jam 21.00 malam nih.” *mereka berdua dengan raut wajah senyum. “iya gua juga akan selalu support lu juga Zell. Iya ok sampai ketemu lagi Zell.” Dan Zell sudah keluar dari rumah Nathan, tiba2 Nathan minta tolong sambil memegang dadanya Dan Zell panik langsung balik lagi kerumah Nathan. “ Nathan lu kenapa!? gua akan telpon orang tua lu suruh pulang dan telpon ambulan Nathan.” Dan Nathan bicara kepada Zell, sambil memegang dadanya sendiri. “ Zell lu sahabat terbaik gua yang ada di dunia ini. gua sebenernya punya penyakit jantung dan gua tidak mau memberitahukan lu Karena, lu pasti akan sedih mendengar ini Zell. Terima kasih untuk segalanya sahabat selamat tinggal.” *Zell dengan wajah sedih dan Nathan tidak bisa bertahan lagi. “ tidak Nathan bertahanlah ambulan akan segera datang. Zell melihat Nathan sudah menutup matanya dan detak jantungnya sudah tidak berdenyut.” Dan Nathan sudah meninggal, dan Zell bilang ke Nathan sambil menangis selamat tinggal sahabat ku yang terbaik.

                                                                tamat

gimana guys novel ku hehe..

No comments:

Post a Comment